Kamis, 09 Agustus 2012
FANTASTISME TABUNGAN KOPERASI
Anda mungkin akan bertanya-tanya darimana dana untuk modal pinjaman di koperasi, jangan anda kira koperasi itu nggak bisa mengeruk modal dari masyarakat (jelasnya masyarakat yang ditawari jadi anggota oleh para marketing koperasi). Kehebatan koperasi itu di pola jemput bolanya, makanya sebuah kantor koperasi kecil, karyawannya lebih dari sepuluh omsetnya bisa ratusan juta perbulannya , coba anda hitung secara bayangan dulu klo seandainya mereka masuk pasar dan tawarkan produk simpanan, satu orang marketing setiap harinya bawa taruh kata Rp. 600.000,- rata-rata per hari, seandainya di koperasi ada 10 tenaga marketing, tinggal anda kalikan 600.000 x 10 : Rp 6.000.000,- lalu anda masih kalikan lagi masa hari kerja 1 bulan, taruhlah 25 hari x Rp. 6.000.000,- coba berapa hitung : Rp. 150.000.000,- /perbulan dana DPK yang terserap dari masyarakat di satu koperasi saja, padahal modal mendirikan koperasi hanya Rp.15.000.000,-(lima belas juta). Marketing koperasi dalam mobilitasnya didukung prasarana promosi seperti brosur yang menyatakan tabungan berhadiah atau yang lainnya, yang membuat masyarakat tertarik untuk ikut menabung dan jumlahkan pertahunnya berapa dari dana pihak ketiga atau DPK?.semakin lama koperasi semakin menarik menjadi peluang usaha yang prospektif dan layak untuk jadi bahan pertimbangan para entrepreneurs kita, sekian dulu ya penjelasan ini.thank.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar